Kabar Bima

Truk Tabrak Kios, 3 Tewas 1 Kritis

219
×

Truk Tabrak Kios, 3 Tewas 1 Kritis

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Diduga mengantuk saat mengemudi truk, sopir AD asal Mojosari Jawa Timur menabrak kios di Desa Ndano Kecamatan Madapangga, Minggu (20/9) sekutar pukul 17.00 Wita. Akibat kejadian tersebut, tiga warga tewas di tempat dan satu masih kritis.

Ilustrasi
Ilustrasi

Kasat Lantas Polres Bima Kabupaten, IPTU. Pratiwi Novianti menceritakan, kejadian berawal saat truk menuju Desa Rora Kecamatan Madapangga. Tiba di Desa Ndano, truk hilang kendali sehingga menabrak kios dan sepeda motor yang parkir didekatnya.

Truk Tabrak Kios, 3 Tewas 1 Kritis - Kabar Harian Bima

“Akibat kecelakaan tersebut, tiga orang tewas ditempat. Satu orang masih kritis dan menjalani perawatan intensif di RSUD Bima,” ujarnya melalui HP.

Ia menyebutkan, tiga warga setempat yang meninggal dunia, masing-masing Winda Kurniati (24), Ilham Junaidin (2,5) dan Siti Alsah Anwar (50). Sedangkan satu warga luka berat Suharni (26) masih kritis.

“Akibat dari kejadian tersebut, kerugian materi pemilik kios diperkirakan senilai Rp 30 juta,” sebut lulusan Akpol 2009 ini.

Sementara pengemudi Truk, sambungnya, akibat lalai dalam mengemudi yang mengakibatkan orang meninggal dan luka berat, telah resmi ditahan dan statusnya telah ditetapkan sebagai tersangka. “AD diancam pasal 310 ayat 3 dan 4 dengan ancaman penjara enam tahun,” tambahnya.

*Eric