Kabar Bima

SMAN 5 Gelontorkan Beasiswa Rp 394 Juta

274
×

SMAN 5 Gelontorkan Beasiswa Rp 394 Juta

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 394 siswa SMAN 5 Kota Bima akan menerima Beasiswa Siswa Miskin (BSM) sebanyak Rp 394 Juta. Beasiswa tersebut diperuntukan bagi siswa yang kurang mampu, dan juga buat siswa yang berprestasi.

Ilustrasi
Ilustrasi

“Alhamdulillah, kami mendapat alokasi anggaran BSM dari pemerintah pusat,” ujar Kepala SMAN 5 Kota Bima, Drs, H. Sudirman HI, Rabu (22/9).

SMAN 5 Gelontorkan Beasiswa Rp 394 Juta - Kabar Harian Bima

Anggaran tersebut, kata dia, masuk tidak melalui pihak sekolah, namun langsung diterima siswa pada masing-masing rekening yang telah dibuatkan oleh Bank yang ditunjuk. Itu dilakukan guna menghindari adanya asumsi masyarakat, akan ada pemotongan bila di ambil melalui sekolah.

“Masing-masing siswa telah dibuatkan rekening oleh pihak Bank, jadi pada saat mau mengambil dana BSM, siswa bisa langsung ambil di Bank,” katanya.

Sudirman menjelaskan, BSM tersebut bertujuan agar membantu siswa yang putus sekolah untuk rajin sekolah kembali. Lalu untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan belajar, dan membantu transportasi.

“Semoga dengan adanya bantuan BSM ini, siswa dapat menggunakan dan memanfaatkan sebaiknya untuk keperluan selama kegiatan sekolah,” bebernya.

Dana BSM Tahun ajaran 2015-2016, sambungnya, mengalami peningkatan dibandingkan dua tahun sebelumnya.

*Eric