Kabar Bima

Pencanangan Pohon Bersama Iwan Fals Didua Tempat

246
×

Pencanangan Pohon Bersama Iwan Fals Didua Tempat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali mengatakan, pencanangan satu pohon sejuta manfaat bersama Duta Lingkungan Hidup Iwan Fals akan dilaksanakan di dua tempat.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali, S. Sos. Foto: Bin
Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali, S. Sos. Foto: Bin

“Hasil rapat Pemerintah Kota dengan pihak-pihak terkait, hari Sabtu Tanggal 26 September pukul 08.00 Wita pencanangan di Dana Traha. Pada hari yang sama sekitar pukul 10.00 dilaksanakan penanaman pohon bakau di perbatasan Niu,” ujarnya.

Pencanangan Pohon Bersama Iwan Fals Didua Tempat - Kabar Harian Bima

Kegiatan tersebut, kata dia, akan diikuti oleh seluruh elemen masyarakat, termasuk organisasi dan LSM. Juga akan hadiri Dirjen dan Direktur Kementrian Hutan dan Lingkungan Hidup, dan juga Deputi dan Direktur Badan Nasional Penanggulangan Bencanan juga OxFam.

“Untuk lokasi di Dana Traha, Pemkot Bima mendapat bantuan bibit berbagai jenis dari Kementrian untuk penghijauan sekitar 150 Ha. Sementara bakau akan disediakan sebanyak 2000 Pohon. Ini penanaman secara simbolis, secara totalitas nanti pada saat masuk musim hujan. Semua elemen masyarakat ambil bagian,” tuturnya.

Sambung Ghazali, pencanangan itu bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar sadar terhadap kelestarian lingkungan. Dengan menanam, maka lingkungan sekitar akan aman untuk kehidupan selanjutnya.

*Bin