Kabar Bima

Simpatisan SYUKUR dan DINDA Bentrok

320
×

Simpatisan SYUKUR dan DINDA Bentrok

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Konvoi simpatisan Pasangan Calon (Paslon) H. Syafrudin – H Masykur (SYUKUR) dan Hj. Indah Damayanti Putri – Dahlan M. Noer (DINDA), Sabtu (3/10) siang berujung bentrok. Dua warga dilaporkan terluka dalam insiden itu.

Kondisi bentrok simpatisan SYUKUR dan DINDA
Kondisi bentrok simpatisan SYUKUR dan DINDA

Informasi yang diperoleh Kahaba.net, bentrokan antar dua simpatisan Paslon terjadi di  di ruas Jalan Palibelo tak jauh dari Bandara Sultan Muhammad Salahuddin sekitar pukul 13.40 Wita. Paslon Nomor 3 dan Nomor 4 saat itu rencananya akan menggelar kampanye di  lokasi berbeda.

Simpatisan SYUKUR dan DINDA Bentrok - Kabar Harian Bima

Paslon SYUKUR menurut jadwal akan ke Kecamatan Woha, sedangkan Paslon DINDA akan ke Kecamatan Palibelo. Kedua Paslon dan iringan konvoi pendukung tak disangka menuju lokasi kampanye pada waktu yang hampir bersamaan. Sehingga papasan massa pendukung kedua Paslon di ruas Jalan Palibelo tak bisa dihindari.

Belum diketahui pasti apa penyebab bentrokan terjadi dan pihak mana yang memulainya. Namun beberapa saat setelah iringan konvoi pendukung kedua Paslon berpapasan, aksi saling lempar menggunakan batu tiba-tiba terjadi. Bentrokan meluas dari awalnya hanya beberapa pendukung, kemudian merembet ke pendukung lainnya.

Aksi saling kejar-kejaran di jalan hingga areal persawahan pun terjadi. Untungnya, ketegangan mampu diredam sesaat setelah pihak Kepolisian mengamankan lokasi dan mengeluarkan tembakan peringatan.

Akibat insiden itu, dua pendukung salah satu Paslon terluka. Serta beberapa kendaraan rusak karena ikut terkena lemparan batu. Selain itu, arus lalulintas di jalan negara tersebut sempat macet total beberapa saat.

Hingga berita ini dilansir, belum ada keterangan resmi dari Kepolisian berapa jumlah korban dan apa penyebab bentrokan terjadi.

*Timkahaba