Kabar Bima

HP dan Laptop Polisi Dicuri, Pelaku Nyaris Babak Belur

305
×

HP dan Laptop Polisi Dicuri, Pelaku Nyaris Babak Belur

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Jangankan masyarakat biasa, aparat Polisi pun bisa menjadi korban pencurian. Pencuri yang nekad itu, EJ (33) yang mencuri HP milik anggota Kepolisian, Redy Christian (22). Sementara di tempat lain, pencuri yang masih diburu berhasil membawa kabur Laptop milik anggota Kepolisian, Putu Aditya Prabawa.

Ilustrasi
Ilustrasi

Kasubag Humas Polres Bima Kota, IPTU Sabri SH mengatakan, kejadian pertama di Kos-kosan lingkungan Nusantara Kelurahan Monggonao, sekitar pukul 21.45 WITA (5/10). Aksi EJ pun berbuah sial. Pelaku tertangkap tangan oleh teman korban. Warga lingkungan kos yang mengetahui ulahnya, nyaris menghakimi pelaku. “EJ warga Desa Rasabou Kecamatan Sape langsung diamankan,” ujarnya, Selasa (6/10).

HP dan Laptop Polisi Dicuri, Pelaku Nyaris Babak Belur - Kabar Harian Bima

Kata dia, pelaku menjalankan aksinya saat korban sedang tertidur di dalam kamar. Memanfaatkan pintu kamar yang tidak dikunci, EJ kemudian mencuri 2 unit HP, masing-masing Samsung Galaxy Tab 4 warna putih dan Nokia 107 hitam.

Pada hari yang sama, sekitar pukul 11.00 Wita,  di kos – kosan Lingkungan Samporo Kelurahan Manggemaci Kecamatan juga terjadi aksi pencurian yang menimpa anggota Kepolisian Putu Aditya Prabawa. Pelaku mengambil 1 unit laptop merk Acer 14 Inch warna Putih milik korban.

“Pelaku mengambil barang pada saat pelapor tidak berada di kos, Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian yang di taksir Rp.5.000.000,” sebutnya.

*Bin