Kabar Bima

BKD Kabupaten Bima Gelar Sosialisasi PUPNS

278
×

BKD Kabupaten Bima Gelar Sosialisasi PUPNS

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima menggelar Sosialisasi tata cara pengisian ePUNS selama dua hari yang berlangsung dari  Rabu-Kamis, (7-8 Oktober) di Aula instansi tersebut.

Peserta sosialisasi PUPNS. Foto: Hum
Peserta sosialisasi PUPNS. Foto: Hum

Kegiatan tersebut guna meningkatkan pemahaman para Aparatur Sipil Negara dalam Pengisian format pendataan PNS secara elektronik (e-PUPNS) dan menjawab keluhan dalam Pengisian format tersebut.

BKD Kabupaten Bima Gelar Sosialisasi PUPNS - Kabar Harian Bima

Sekretaris BKD Kabupaten Bima diwakili Drs. Tamsil HMS menjelaskan, kegiatan sosialisasi
diikuti seluruh Kasubag Kepegawaian Lingkup Pemkab Bima dan Staf pada Bagian Setda yang menangani masalah kepegawaian dan ditujukan untuk mensukseskan program pendataan ulang PNS secara elektronik (e-PUPNS) tahun 2015.

“Dengan dilaksanakannya acara ini diharapkan dapat memberikan informasi pelaksanaan program e-PUPNS,” ujarnya melalui siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima M. Chandra Kusuma.

Selain itu, para pengelola kepegawaian di masing masing SKPD dapat memahami dengan baik teknis pengisian aplikasi dan menerapkannya dalam tahapan pengisian format secara online tersebut. Hal ini penting untuk di sampaikan lanjut Tamsil karena  sampai hari ini dari 9.774 PNS di Kabupaten Bima,  9.538 telah melakukan pendaftaran dan sisanya  masih 236  pegawai belum melakukan pendaftaran.

Tamsil menjelaskan, selama dua hari  peserta akan dibekali materi tentang Prosedur pendaftaran e-PUPNS, pengisian Format aplikasi e-PUPNS, verifikasi data bagi admin verifikator, administrasi data dan bantuan sistem e-PUPNS.

Dalam kesempatan ini ia juga menyampaikan bahwa Program ePUPNS diselenggarakan untuk mendapatkan data termutakhir tetang kondisi kepegawaian terkini, sehingga data ini dapat digunakan untuk pengembangan Sistem Kepegawaian berikutnya.

Mengakhiri arahannya Tamsil menghimbau kepada para pejabat yang menangani masalah kepegawaian agar mengikuti sosialisasi hingga selesai agar dapat agar mendapatkan pemahaman menyeluruh terkait tata cara pendaftaran online ini.

*Bin/Hum