Kabar Bima

SDN 21 Ikut Lomba Tata Upacara Bendera

282
×

SDN 21 Ikut Lomba Tata Upacara Bendera

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- SDN 21 Kota Bima mengikuti Lomba Tata Upacara Bendera (TUB) tingkat Kota Bima. Kegiatan yang merupakan agenda rutin Dikpora Kota Bima tersebut, di ikuti oleh seluruh sekolah se-Kota Bima.

Lomba Tata Upacara Bendera. Foto: Eric
Lomba Tata Upacara Bendera. Foto: Eric

“Alhamdulillah, siswa kami siap mengikuti lomba TUB. Persiapannya telah dilakukan sejak tiga bulan yang lalu,” ujar Kepala SDN 21 Kota Bima, Drs.H.Mustamin Ibrahim, Jum’at (9/10).

SDN 21 Ikut Lomba Tata Upacara Bendera - Kabar Harian Bima

Mustamin mengaku, guna memaksimalkan penampilan anak didiknya, sekolah telah memilih pembina terbaik, pada masing-masing regu. Sehingga saat penampilan tidak diragukan lagi.

“Mulai dari menyanyi, kekompakan hingga kesiapan mental, Insya Allah siswa kami siap menjalankannya dengan baik,” katanya yakin.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba TUB tingkat SD,SMP dan SMA tingkat Kota Bima, H. Muhtar menuturkan, kriteria lomba tersebut yakni keseragaman, baris berbaris, kekompakan serta kriteria penilaian lainnya. “Melalui lomba ini, kita ingin mendidik siswa untuk lebih berkarakter dan disiplin,” tuturnya.

Dalam menunjang lomba, pihaknya telah memilih tujuh orang dewan juri yang akan memberikan penilaian. Tujuh juri tersebut sangat berkompoten dalam memberikan nilai.

*Eric