Kabar Bima

MAN 1 Adakan Lomba Membuat Bak Sampah

325
×

MAN 1 Adakan Lomba Membuat Bak Sampah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Guna mengasah kreativitas para siswa, OSIS MAN 1 Kota Bima menggelar lomba pembuatan bak sampah indah dan unik. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam tempo lima hari. Ketentunnya, setiap kelas diwajibkan membuat satu bak sampah untuk dinilai.

Siswa dan guru pembina saat menunjukan hasil kreatifitas. Foto: Eric
Siswa dan guru pembina saat menunjukan hasil kreatifitas. Foto: Eric

“Alhamdulillah, meskipun baru digelar pertama kali, namun seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar. Dan seluruh siswa antusias mengikuti lomba, dengan menyelesaikan pembuatan bak sampah dengan baik,” kata Pembina OSIS MAN 1 Kota Bima, Ruslan Setiawan didampingi Ketua OSIS, Imam Zulqaysi pada Kahaba.net, Senin (12/10).

MAN 1 Adakan Lomba Membuat Bak Sampah - Kabar Harian Bima

Dikatakan Ruslan, bak sampah yang dibuat akan diberikan nilai sesuai dengan empat kriteria yang telah ditentukan panitia. Mulai dari kekuatan bak sampah, kerapian, keindahan dan keunikan.

“Dari empat kriteria tersebut, masing-masing mempunyai nilai yang berbeda. Tentunya bagi kelas yang mengumpulkan poin terbanyak akan menjadi pemenang,” bebernya.

Ruslan mengaku, lomba bertujuan agar siswa sadar dalam menjaga kebersihan sekolah, dan pentingnya Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Sehingga lingkungan sekolah bisa hijau dan bersih tanpa ada sampah di halaman sekolah. “Dengan hidup bersih, maka hidup kita akan selalu sehat,” ujarnya.

Kedepannya kata dia, sebagai Pembina OSIS Ia berencana akan rutin mengadakan lomba interen sekolah, agar kreatifitas dan keterampilan siswa terasah. Dalam waktu dekat juga, pihak OSIS akan mengadakan lomba dalam memperingati 1 Muharam. “InshaAllah nanti direncanakan ada lomba baca do’a, pidato tiga bahasa, marawis  serta berbagai macam lomba keagamaan lainnya,” tandas dia.

*Eric