Kabar Bima

Stabilkan Harga Beras, Bulog Bima Operasi Pasar

275
×

Stabilkan Harga Beras, Bulog Bima Operasi Pasar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Guna menstabillkan harga beras di tingkat konsumen, Bulog Sub Divre II Bima menggelar Operasi Pasar (OP) di tiga daerah, masing-masing kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.

Bulog Sub Divre Saat menggelar OP. Foto: Bin
Bulog Sub Divre Saat menggelar OP. Foto: Bin

“OP kita mulai gelar dari tanggal 12 Oktober sampai harga beras kembali stabil. sementara sasarannya, di Pasar dan pemukiman warga di tiga daerah tersebut,” ujar Kasi Logistik Bulog Sub Divre II Bima, Sawaludin Susanto.

Stabilkan Harga Beras, Bulog Bima Operasi Pasar - Kabar Harian Bima

Kata dia, beras yang disediakan untuk OP kali ini adalah beras dengan standar Premium. Harga di pasar, beras dengan kualitas premium tersebut berkisar antara Rp 9.800 per Kg sampai dengan Rp 10.000 per Kg. “Bulog Sub Divre II Bima akan melakukan OP dengan harga 9.100 Kg,” sebutnya.

OP, sambungnya, selain menstabilkan harga beras di tingkat konsumen, juga yang terpenting agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokok beras sehari – hari dengan harga yang terjangkau.

“Soal OP, Bulog juga sudah memasang baliho dan spanduk disejumlah lokasi-lokasi yang strategis. Masyarakat dapat langsung ke Gudang atau kantor Bulog di Bima dan Dompu membeli beras,” katanya.

*Bin