Kabar Bima

Jumat Pekan ini, Bawaslu Gelar Sosialisasi dengan Stakeholder

226
×

Jumat Pekan ini, Bawaslu Gelar Sosialisasi dengan Stakeholder

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bawaslu RI dijadwalkan akan menggelar sosialisasi dengan Stakeholder yang terdiri dari tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, OKP, LSM, BEM, Akademisi dan Pers, termasuk dari Unsur Pemerintah dan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima.

Komisioner Panwaslu Kabupaten Bima, Junaidin
Komisioner Panwaslu Kabupaten Bima, Junaidin

Komisioner Panwaslu Kabupaten Bima, Junaidin mengatakan, kegiatan yang digelar hari Jumat tanggal; 23 Oktober 2015 itu akan dihadiri pimpinan Bawaslu RI Devisi SDM dan Organisasi Endang Wihdatingingtias.

Jumat Pekan ini, Bawaslu Gelar Sosialisasi dengan Stakeholder - Kabar Harian Bima

““Sedianya acara dilaksanakan hari ini, karena ada Rapat Dengar Pendapat Bawaslu RI dengan DPR RI, makanya diundur. Sosialisasi digelar di Aula Kantor Bupati Bima mulai pukul 08.00 – selesai,” ujarnya, Rabu (21/10).

Untuk materi yang akan disampaikan Bawaslu Ri, kata dia, seputar mewujudkan Pemilukada agar berjalan damai, juga sekaligus menyampaikan pentingnya pengawasan partisipatif pada para steakholder akan proses dan tahapan Pemilukada.

Diakuinya, memang di NTB, ada dua Kabupaten yang dibidik Bawaslu RI untuk dilaksanakan sosialiasai tersebut. Kabupaten Bima dan Kabupaten Lombok Tengah. “Kenapa memilih Bima, karena dalam Pemilukada, Bima dianggap sebagai daerah yang seksi dan menarik untuk diperbincangkan.

Junaidin pun berharap, dari kegiatan itu nanti ada peran dari para steakholder agar terciptanya Pemilukada damai, aman dan berkualitas. Juga adanya partisipasi masyarakat dalam melakukan pengawasan tahapan yang sedang berjalan.

“Karena pada hakekatnya, pengawasa bukan saja oleh pengawas, tapi juga masyarakat,” tambahnya.

*Bin