Kabar Bima

Status STT Bima, Kembali Aktif

314
×

Status STT Bima, Kembali Aktif

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah dinonaktifkan Dikti pertanggal 29 September 2015 lalu, Sekolah Tinggi Tekhnik (STT) Bima yang masuk dalam daftar 243 kampus swasta di Indonesia karena bermasalah secara administrasi, akhirnya di aktifkan kembali. (Baca. Empat Kampus di Bima Dinonaktifkan)

Ilustrasi
Ilustrasi

Ketua STT Bima, M. Irfan mengatakan, dirinya bersama Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Ikhwan, H. Zainul Arifin sudah mendatangi Kopertis VIII di Bali untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Status STT Bima, Kembali Aktif - Kabar Harian Bima

“STT Bima dinonaktifkan karena kekurangan dosen, dan sekarang kami sudah melengkapi semua dosennya dimasing – masing Program Studi,” ujarnya, Jumat (23/10) saat menghubungi Kahaba.net.

Irfan mengaku, setelah jumlah dosen dilengkapi, Kopertis VIII akhirnya kembali mengaktifkan status STT Bima per tanggal 21 Oktober 2015. “Silahkan masyarakat melihat dialamat website http://www.kopertis12.or.id,” katanya.

Dia menambahkan, jumlah dosen dalam satu prodi sesuai persyaratan sebanyak enam orang. Dari dua prodi masing-masing Tekhnik Sipil dan Tekhnik Lingkungan, pihaknya sudah melengkapi sesuai persyaratan.

*Bin