Kabar Bima

KPU Ajak Nelayan Bajo Pulo tidak Golput

243
×

KPU Ajak Nelayan Bajo Pulo tidak Golput

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- KPU Kabupaten Bima menggelar sosialisasi Pemilukada di kelompok Nelayan Desa Bajo Pulo Kecamatan Sape, selama dua hari Sabtu dan Minggu (7-8/11). KPU mengajak warga setempat untuk menggunakan hak suara pada 9 Desember 2015.

Komisioner KPU Kabupaten Bima M. Waru. Foto: Ady
Komisioner KPU Kabupaten Bima M. Waru. Foto: Ady

Komisioner KPU Kabupaten Bima, M. Waru mengatakan hadir saat kegiatan tersebut Ketua KPU dan Anggota beserta staf dan Kasubag, dengan PPK dan PPS di Kecamatan Sape.

KPU Ajak Nelayan Bajo Pulo tidak Golput - Kabar Harian Bima

“Saat sosialisasi nelayan antusias menyimak. Mereka berkomitmen untuk hadir di TPS dan memberikan hak suara tanggal 9 Desember nanti,” ujarnya, Senin (9/11).

Kata dia, kepada masyarakat dijelaskan bahwa menentukan pilihan pada TPS nanti juga turut menentukan masa depan daerah. Karena bentuk partisipasi saat Pemilukada juga mendorong terwujudnya demokrasi.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan hal – hal berkaitan dengan pencoblosan, memperkenalkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima serta menghimbau untuk bersama – sama menjaga keamanan Pemilukada.

“Karena mewujudkan Pemilu yang aman, damai, jujur dan adil itu tidak hanya tanggungjawab penyelenggara Pemilu, tapi seluruh rakyta Kabupaten Bima,” jelasnya.

Ia menambahkan, pada tanggal 13 November nanti juga KPU Kabupaten Bima akan melaksanakan sosialisasi pendidikan pemilih pemula yang direncanakan di sekolah. Kemudian untuk kelompok keagamaan, rencananya akan digelar di Kecamatan Donggo.

“Di Kecamatan lain juga akan kita lakukan hal yang sama. Rencananya semua terlaksana pada bulan ini, semoga tidak ada kendala,” harapnya.

*Bin