Kabar Bima

Pol PP Ingkar Janji, Razia Kos-kosan Batal

346
×

Pol PP Ingkar Janji, Razia Kos-kosan Batal

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Padahal warga dan sejumlah elemen masyarakat Kelurahan Sarae telah berkumpul dan siap untuk bersama – sama merazia Kos-kosan di Kelurahan setempat, secara tiba – tiba dibatalkan oleh Satuan Pol PP Kota Bima.

Ilustrasi
Ilustrasi

Padahal razia bersama tersebut telah menjadi kesepakatan, guna menindaklanjuti aturan yang telah disepakati bersama pemilik kos, Pemerintah Kelurahan Sarae dan masyarakat setempat.

Pol PP Ingkar Janji, Razia Kos-kosan Batal - Kabar Harian Bima

“Kami mempertanyakan sikap Kasat Pol PP Kota Bima yang membatalkan secara sepihak razia kos-kosan di Kelurahan Sarae. Belum apa – apa sudah ingkar janji,” sorot Ketua Karang Taruna Kelurahan Sarae Rahmad Wildan.

Bagaimana dirinya tidak jengkel, sebab semua orang telah berkumpul di Kantor Kelurahan Sarae, bersama tokoh masayarakat, pemuda, Babinsa maupun Polmas dan Lurah, untuk turun razia, namun secara tiba – tiba dibatalkan dengan alasan yang tidak jelas.

“Sebelum turun razia juga pihak Lurah telah mendapat informasi dari Kasat Pol PP Kota Bima untuk turun razia Jum’at (6/11) lalu. Razia yang seharusnya didukung, justeru digagalkan sendiri oleh Kasat Pol PP Kota Bima,” tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua RT 04, Kaharudin. Kata dia, pembatalan sepihak Pol PP sama halnya melanggar komitmen Pemerintah Kota Bima untuk mencegah tindak kriminal, meskipun ditingkat Kelurahan.

“Pihak Pol PP sudah berjanji untuk turun bersama kami, namun tiba-tiba dibatalkan. Inikan sama saja membohongi kami. Kami juga sudah menunggu lama,” gerutunya.

Sementara itu, Kasat Pol PP Kota Bima Hj. Misbah yang dihubungi via celuller mengaku belum bisa menjawab pertanyaan media, karena lagi rapat. “Saya lagi rapat, jangan telpon, sms saja,” tuturnya. Namun ketika Kahaba.net mengirim SMS untuk klarifikasi berita, Hj.Misbah masih enggan berkomentar.

*Eric