Kabar Bima

Usai Kibarkan Bendera, Anggota Paskibra Pingsan

707
×

Usai Kibarkan Bendera, Anggota Paskibra Pingsan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Halaman Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Selasa (10/11) pagi diwarnai insiden. Sesaat setelah pengibaran Bendera Merah Putih, salah seorang Anggota Paskibra jatuh pingsan.

Anggota Paskibraka pingsan dan ditandu keluar lapangan. Foto: Ady
Anggota Paskibraka pingsan dan ditandu keluar lapangan. Foto: Ady

Anggota bagian tengah pembawa bendera itu tiba-tiba roboh dan terkapar di tanah ketika upacara hendak dilanjutkan dengan amanat Pembina Upacara. Perempuan yang belum diketahui identitasnya itu pun langsung ditandu ke luar lapangan oleh peserta upacara disampingnya.

Usai Kibarkan Bendera, Anggota Paskibra Pingsan - Kabar Harian Bima

Untungnya, insiden itu tidak mengganggu jalannya upacara karena pengibaran Bendera Merah Putih sudah dilakukan. Namun, perhatian peserta upacara seketika sempat buyar dan tertuju kepada Anggota Paskibra tersebut.

Informasi dari rekannya, pelajar itu pingsan karena tak tahan dengan terik matahari yang cukup menyengat. Apalagi beberapa pekan terakhir, suhu panas di Kota Bima tembus 35 derajat hingga 37 derajat Celcius.

Jalannya upacara Peringatan Hari Pahlawan pagi itu dipimpin Wakil Walikota Bima, H A Rahman H Abidin karena Walikota Bima sedang berada di luar negeri. Peserta upacara dihadiri Veteran, unsur FKPD, Kopri, TNI, Polri, Pramuka, KNPI, Mahasiswa dan Pelajar.

*Ady