Kabar Bima

Veteran Dapat Santunan dan Bingkisan

246
×

Veteran Dapat Santunan dan Bingkisan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Perang meraih kemerdekaan Indonesia tidak bisa terlepaskan dari pengorbanan dan kegigihan para pejuang. Tak terhitung, berapa banyak nyawa mereka menjadi korban demi membela negara.

Ketua DPRD Kota Bima Feri Sofyan saat menyerahkan santunan dan bingkisan. Foto: Ady
Ketua DPRD Kota Bima Feri Sofyan saat menyerahkan santunan dan bingkisan. Foto: Ady

Sebagai bentuk kepedulian terhadap para pejuang yang masih hidup dan kini menjadi Veteran, Pemerintah Kota Bima menyerahkan santunan dan bingkisan. Penyerahan itu dilakukan Selasa (10/11) pagi oleh Wakil Walikota Bima dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) usai upacara Peringatan Hari Pahlawan.

Veteran Dapat Santunan dan Bingkisan - Kabar Harian Bima

Para Veteran terlihat hadir dengan seragam lengkap. Mereka nampak tersenyum sumringah usai menerima santunan dan bingkisan. Meski pengorbanan para saksi hidup pertempuran melawan penjajah ini, tidak lah cukup dihargai dengan materi.

Dengan rambut penuh uban dan fisik yang tak lagi bugar, satu persatu para Veteran ini melangkah pulang usai menghadiri upacara dan menerima santunan. Diantaranya ada yang pulang menggunakan ojek, ada juga yang dijemput keluarga.

Selain para Veteran, Pemerintah Kota Bima juga memberikan penghargaan kepada Kesebelasan Sepakbola MAN 2 Kota Bima yang berhasil menjuarai Liga Pelajar Indonesia (LPI) Propinsi NTB.

Agenda kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga di Selat Bima untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur membela negara.

*Ady