Kabar Bima

KPU NTB dan KPU Bima Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemula

256
×

KPU NTB dan KPU Bima Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemula

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Untuk mendorong tingginya partisipasi pemilih pemula pada Pemilukada Kabupaten Bima Tahun 2015, KPU Provinsi NTB bersama KPU Kabupaten Bima mengadakan pendidikan pemilih pemula, di Kecamatan Madapangga dan Bolo.

Ketua KPU Kabupaten Bima, Siti Nursusila, Sip, MMIp. Foto: Bin
Ketua KPU Kabupaten Bima, Siti Nursusila, Sip, MMIp. Foto: Bin

Kegiatan yang dihelat Jumat pagi (12/11) tersebut diikuti 200 pelajar SMA yang tersebar di dua Kecamatan tersebut. Pemberian pendidikan dilakukan tiga orang Komisioner KPU Provinsi NTB, masing – masing Ketua Devisi Sosialisasi Agus, Ketua Devisi Logistik Hesti Rahayu, Devisi Tekhnis Suhardi Saud.

KPU NTB dan KPU Bima Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemula - Kabar Harian Bima

“Pemateri menyampaikan sejumlah materi seperti arti pentingnya demokrasi, arti penting Pemilu dan bagaimana penggunaan hak pilih pada Pemilukada,” ujar Ketua KPU Kabupaten Bima, Siti Nursusila.

Kata dia, pelajar mengikuti kegiatan tersebut dengan sangat antusias. Pelajar bahkan mengajukan sejumlah pertanyaan yang kritis. Saat itu juga, peserta diberikan hadiah yang menarik oleh KPU. “Alhamdulillah, yang disampaikan pemateri, dipahami semua oleh peserta,” katanya.

Pemateri juga, sambung Nursusila, cukup kagum dengan adanya pengetahuan pemilih pemula di Kabupaten Bima. Terutama terkait proses Demokrasi di Bima, peserta sangat mengerti arti penting Demokrasi dan Pemilu bagi kelangsungan Pemerintahan.

Ia menambahkan, jajaran KPU Provinsi NTB hadir di Bima untuk sejumlah kegiatan. Tidak hanya menggelar kegiatan untuk memberikan pendidikan pemilih pemula, tapi juga menggelar kegiatan Bimtek dan simulasi pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi suara.

*Bin