Kabar Bima

Lomba MTQ HAB ke-70, Meriah

248
×

Lomba MTQ HAB ke-70, Meriah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Lomba MTQ tingkat MI/SD, SMP/MTsN dan SMA/SMK/MA tingkat Kota Bima, dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-70 Kementerian Agama resmi dilaksanakan, Sabtu (14/11). Kegiatan yang dihelat di aula MAN 2 Kota Bima, berlangsung meriah.

Lomba MTQ HAB ke-70 di MAN 2 Kota Bima. Foto: Eric
Lomba MTQ HAB ke-70 di MAN 2 Kota Bima. Foto: Eric

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, selain peserta juga terlihat hadir wali murid dan guru Pembina dari berbagai sekolah.

Lomba MTQ HAB ke-70, Meriah - Kabar Harian Bima

“HAB merupakan momen terbaik untuk mengingatkan kita tentang posisi strategis pembangunan kehidupan beragama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Kepala MAN 2 Kota Bima, H. Syahruddin.

Melalui peran Kemenag pula, kata dia, pembangunan kehidupan berbangsa dan bernegara selalu memiliki dimensi keagamaan, dimensi moral dan dimensi spiritual yang tetap dijaga, dan melalui lomba ini pula, diharapkan seluruh peserta mengikuti aturan yang telah diberikan panitia.

“Kepada peserta lomba agar memegang sportifitas dalam bertanding, tunjukkan kemampuan dan bakat yang dimiliki untuk meraih prestasi yang diharapkan,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator lomba HAB Kemenag 2015, Mansyur S.Ag mengungkapkan lomba HAB telah dimulai sejak dua November hingga lima Desember kedepan. Dengan berbagai agenda mata lomba seperti, lomba MTQ, Do’a pendek, azan, pildacil, voley ball, atletik, bulutangkis dan tenis meja.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan Kemenag Kota Bima, dalam meningkatkan tali silaturahmi antara lembaga, sekolah dan pelajar. Sehingga nilai ke islaman dan kekeluargaan tetap terjaga dengan baik,” imbuhnya.

Melalui lomba HAB pula, pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) ingin terus mengasah kemampuan siswa melalui lomba yang diikutsertakan. Kemudian dapat mengukur kemampuan setiap sekolah dalam meningkatkan prestasi pelajar dalam bidang akademik maupun non akademik.

“Lomba HAB bukan sekedar saja untuk menjadi pemenang. Namun untuk menambah jalinan silaturrahim, dan mengikat persaudaraan sehingga Keluarga Besar Kementerian Agama mampu menggali potensi diri yang ada pada seluruh sekolah, dalam bidang olah raga dan bidang keagamaan,” tandasnya.

Melalui lomba HAB pula, siswa yang mengikuti lomba akan terus mengembangkan bakat dan kemampuan, sesuai dengan bidang yang di ikuti. Sehingga kedepan akan melahirkan siswa  yang berprestasi baik di bidang kurikuler maupun ekstra kurikuler.

“Dengan meningkatnya prestasi siswa setiap tahunnya, maka mutu pendidikan di Kota Bima akan terus maju,” tuturnya.

*Eric