Kabar Bima

Kado Hari Guru, Siswa SMA 2 dengan SMK 3 Tawuran

303
×

Kado Hari Guru, Siswa SMA 2 dengan SMK 3 Tawuran

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Prilaku memalukan ditunjukan kelompok siswa SMA 2 Kota Bima dan SMK 3 Kota Bima. Peringatan hari guru yang mestinya dirayakan dengan berbagi kebahagiaan dengan guru, malah disuguhi dengan aksi tawuran.

Ilustrasi
Ilustrasi

Aksi tawuran bermula saat anak-anak SMA 2 yang tengah merayakan hari guru di lapangan  depan sekolahnya. Tiba-tiba dilempar oleh sekelompok siswa SMKN 3 Kota Bima. Akhirnya, siswa yang berada di dalam lapangan kemudian membalas dengan lemparan.

Kado Hari Guru, Siswa SMA 2 dengan SMK 3 Tawuran - Kabar Harian Bima

Saat itu, siswa SMKN 3 yang juga lagi memeriahkan hari guru dalam aula sekolahnya kaget dengan kedatangan siswa SMA 2 yang menyerang dengan batu. Aksi balasan pun kemudian dilakukan siswa SMKN 3.

Untung saja, saat itu aparat kepolisian yang hadir melerai aksi saling tersebut. Beberapa orang diantaranya, yang diduga provokator diamankan.

Kapolsek Rasanae Barat H. Nurdin mengatakan, kedua sekolah itu sebenarnya tidak memiliki masalah apa-apa. Hanya saja, ada pihak lain yang menjadi provokator.

“Ada tiga orang yang tidak menggunakan seragam sekolah yang sudah kita amankan, mereka akan diperiksa,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, pihaknya akan melakukan patroli rutin di sekitar sekolah. Terutama pada saat masuk sekolah dan pulang sekolag. Agar kejadiannya tidak terulang.

*Deno