Kabar Bima

Hari Guru, Ponpes Al Ikhwan Adakan Tausiyah

282
×

Hari Guru, Ponpes Al Ikhwan Adakan Tausiyah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Momentum Hari Guru pada Rabu (25/11) diperingati Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ikhwan Kota Bima dengan mengadakan tausiyah atau ceramah agama.

Ilustrasi
Ilustrasi

Kegiatan ini berlangsung sederhana di Halaman Ponpes setempat. Melibatkan semua jajaran guru dan siswa. Mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK Al Ikhwan.

Hari Guru, Ponpes Al Ikhwan Adakan Tausiyah - Kabar Harian Bima

Siraman rohani diisi Ketua Yayasan Ponpes Al Ikhwan, H Zainul Arifin atau akrab disapa Abu Ya. Mantan Bupati Bima ini memberikan wejangan kepada para pengajar agar mengabdikan diri dengan penuh keikhlasan untuk mendapatkan ridho Allah.

Dalam Islam katanya, menjadi guru sangatlah mulia dan terhormat. Profesi guru tidak bisa diukur dengan materi karena tugasnya mencerdaskan generasi bangsa tidak terbatas. Karena itu, semua pihak patut berterima kasih terhadap para guru atas jasa-jasanya.

Sementara itu, Kepala SMK Al Ikhwan, Irmansyah mengatakan, pihak sekolah dan yayasan sengaja tak ingin menggelar kegiatan yang menghabiskan anggaran. Terpenting pada Hari Guru, bisa dimaknai dengan hal positif agar motivasi kerja guru terus ditingkatkan.

“Kami berterima kasih kepada Ketua Yayasan telah memberikan nasehat dan motivasi. Itu sangatlah berharga bagi kami,” ujarnya.

Irmansyah menambahkan, usai tausiyah sejumlah siswa tanpa disangka memberikan suprise hadiah kepada sejumlah guru. Momen itu membuat para guru terharu.

Selain itu, Ketua Yayasan mengadakan kuis berhadiah untuk mengakrabkan hubungan emosional dengan guru.

*Ady