Kabar Bima

Datangi Korban Kebakaran, DINDA Serahkan Bantuan

288
×

Datangi Korban Kebakaran, DINDA Serahkan Bantuan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kebakaran hebat yang menimpa Dusun Tenga Desa Bajo Pulau Kecamatan Sape menyulut keperihatinan banyak pihak. Ribuan orang hadir di Desa setempat untuk memberikan bantuan. (Baca. Dusun Bajo Pulau Terbakar, Satu Warga Terluka)

Hj. Indah Damayanti Putri saat memberikan bantuan ke korban kebakaran. Foto: Noval
Hj. Indah Damayanti Putri saat memberikan bantuan ke korban kebakaran. Foto: Noval

Begitupun yang dilakukan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri-Dahlan M. Noer (DINDA), juga mendatangi lokasi bencana tersebut dan menyerahkan bantuan.

Datangi Korban Kebakaran, DINDA Serahkan Bantuan - Kabar Harian Bima

Nampak hadir juga saat itu, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ady Mahyudi-Zubair (AZAIB), Abdul Khair-Hamid (K-H) dan pasangan H. Syafrudin dan H. Maskur (SYUKUR).

Bantuan terus mengalir di Desa tersebut. Warga yang datang berkunjung membawa serta sejumlah bantuan, motor bot sebagai alat transportasi terlihat mondar mandir mengantar warga.

Tidak hanya masyarakat umum, semangat Siswa dan Siswi SMA maupun anak-anak Pramuka, ikut ambil bagian membawa bantuan.

Hj. Indah Damayanti Putri saat berkunjung ke lokasi kebakaran. Foto: Noval
Hj. Indah Damayanti Putri saat berkunjung ke lokasi kebakaran. Foto: Noval

Warga yang rumahnya telah tebakar dan rata dengan tanah, hanya berdiri sembari menyambut warga yang datang memberikan bantuan.

Warga Dusun Tenga Desa Bajo Pulau H. Nurdin meminta agar Pemerintah Kabupaten Bima segera memberikan tanggap darurat untuk warga yang mengalami musibah kebakaran. “Semua ini kami minta untuk kelangsungan hidup kami,” ujarnya.

Tidak hanya memberikan bantuan bersifat konsumsi, ia berharap Pemerintah Kabupaten Bima juga bisa memfasilitasi agar masyarakat kembali memiliki tempat tinggal. “Semuanya habis terbakar pak, tidak ada lagi milik kami yang tersisa termasuk uang,” sebutnya.

Calon Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri mengungkapkan, rasa prihatinnya atas peristiwa dasyat yang melanda Desa setempat. “Saya sedih sekali melihat peristiwa ini, ini musibah yang terbilang besar terjadi di Bima,” ujarnya dengan nada haru.

Ia juga meminta agar masyarakat Dusun Tengah bersabar dan tabah hadapi cobaan dan mengambil hikmah indah dibaliknya. “Semoga bantuan yang sealakadarnya dari kami ini dapat bermanfaat,” harapnya.

*Noval