Kabar Bima

BPBD Sudah Salurkan Seragam Sekolah Siswa

275
×

BPBD Sudah Salurkan Seragam Sekolah Siswa

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima mengaku sudah menyalurkan bantuan seragam sekolah dan keperluan alat tulis siswa korban kebakaran Bajo Pulau. (Baca. Anak-Anak Bajo Pulau Butuh Baju Sekolah)

Bocah - bocah Bajo Pulau saat bermain usai bencana kebakaran. Foto: Ady
Bocah – bocah Bajo Pulau saat bermain usai bencana kebakaran. Foto: Ady

Hal itu disampaikan Kepala BPBD Kabupaten Bima, H Sumarsono menanggapi keluhan anak-anak korban kebakaran yang mengaku belum mendapat bantuan seragam sekolah.

BPBD Sudah Salurkan Seragam Sekolah Siswa - Kabar Harian Bima

“Untuk seragam sekolah anak-anak sudah kita salurkan pada Tanggal 25 dan 26 November lalu. Dari logistik yang kita bawa termasuk seragam sekolah dan buku siswa,” kata H Sumarsono, Senin (30/11) pagi di Kantor Pemkab Bima.

Pihaknya sudah membawa sejumlah cadangan logistik tanggap darurat. Apabila nanti memang ada kekurangan, pihaknya akan segera menambah lagi sesuai kebutuhan.

Sementara terkait keluhan soal kekurangan tenda, Sumarsono juga mengaku sudah menyalurkan sejak awal. Ada tenda regu dan tenda keluarga. Demikian juga dari Dinas Sosial juga menyalurkan tenda.

“Kemudian soal permintaan pembangunan rumah, akan segera diusulkan pemerintah. Intinya tetap akan diajukan rehabilitasi rumah korban bencana. Sementara ini memang baru tanggap darurat,” jelasnya.

*Ady