Kabar Bima

Gubernur NTB Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Bajo Pulau

271
×

Gubernur NTB Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Bajo Pulau

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kunjungan kerja Gubernur Provinsi NT TGH. Zainul Majdi ke Kabupaten Bima Rabu (2/12) secara khusus untuk memberikan bantuan kepada para korban bencana di Dusun Tengah Desa Bajo Pulau Kecamatan Sape.

Gubernur NTB saat berada di dalam Masjid Bajo Pulau yang terbakar. Foto: Hum
Gubernur NTB saat berada di dalam Masjid Bajo Pulau yang terbakar. Foto: Hum

Tiba di Bajo Pulau, Gubernur yang didampingi Pj. Bupati Bima H. Bachrudin, Sekretaris Daerah Kabupaten Bima dan sejumlah pejabat teras Pemerintah Provinsi NTB langsung bertemu dengan warga dan menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank NTB senilai Rp 75 juta.

Gubernur NTB Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Bajo Pulau - Kabar Harian Bima

Selain itu diserahkan juga bantuan beras sebanyak 2,5 ton, peralatan dapur, dan terpal.
Untuk membantu perumahan warga Gubernur mengatakan, Pemerintah Provinsi NTB bekerjasama dengan Pemkab Bima pada awal tahun 2016 akan membangun sebanyak 98 unit rumah.

“Diharapkan fasilitas ini akan dapat segera ditempati termasuk pembangunan sarana ibadah masjid dan Mushola yang mengalami kebakaran,” kata Gubernur melalui siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma.

Pada kesempatan tatap muka dengan warga, Gubernur menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah yang dialami warga. Juga merasa perihatin atas musibah yang dialami. Namun Gubernur mengingatkan bahwa sebagai umat yang beragama, harus senantiasa taat kepada Allah Subhanahuwata’ala.

Mengakhiri arahannya, Gubernur NTB mengajak warga untuk mensyukuri nikmat yang Allah berikan, sembari mengutip salah satu ayat Al-Quran.

*Bin/Hum