Kabar Bima

Pelatihan Relawan Bencana Resmi Dibuka

236
×

Pelatihan Relawan Bencana Resmi Dibuka

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Selama lima hari dari tanggal 3 – 7 Desember, 60 relawan tangguh bencana dari  kelurahan Paruga dan Kelurahan Sarae, akan dilatih dan dibina untuk siap menghadapi bencana.

Kepala BPBD Kota Bima Fakhrunrazi saat memberikan sambuatn di Pelatihan Relawan Bencana. Foto: Eric
Kepala BPBD Kota Bima Fakhrunrazi saat memberikan sambuatn di Pelatihan Relawan Bencana. Foto: Eric

“Selama lima hari kedepan, para relawan akan dilatih oleh tim dari BPBD, tim SAR dan TNI,” ujar Kepala BPBD Kota Bima, H. Fakhrunrazi, Kamis (3/12).

Pelatihan Relawan Bencana Resmi Dibuka - Kabar Harian Bima

Kata dia, pelatihan yang diperoleh relawan berupa materi pelajaran dan materi pembinaan fisik dan mental di lapangan. Itu dilakukan, agar para relawan siap secara pemahaman ilmu serta ketrampilan dalam menghadapi bencana.

Ia pun berharap relawan dapat menyerap materi pelatihan dengan maksimal, serta mampu menerapkannya dengan maksimal saat bencana.

Untuk itu, Fakhrunrazi meminta kepada relawan untuk menjalankan tugas dengan baik, ikhlas dan bertanggung jawab. Karena relawan merupakan ujung tombak Pemerintah dalam menghadapi bencana. “Setelah lima hari pelatihan, relawan harus siap pengetahuan dan keterampilan,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, perwakilan dari BPBD Provinsi NTB, Oxfam, Tim SAR dan sejumlah pihak lembaga lain yang telah terjalin kerjasama dengan BNPB Pusat.

*Eric