Pilkada Hari Ini, Anggota SMI Pilih Golput

Kabupaten Bima, Kahaba.- Semua pengurus dan anggota organisasi Serikat Mahasiswa Indonesia (SMI) Cabang Bima memilih tidak memberikan hak suara alias Golongan Putih (Golput) pada Pilkada Kabupaten Bima hari ini.

SMI Bima saat menggelar aksi di Cabang Gunung Dua Kota Bima. Foto: Bin

SMI Bima saat menggelar aksi di Cabang Gunung Dua Kota Bima. Foto: Bin

“Komitmen kami masih sama seperti Pilkada sebelumnya, menolak Pilkada dan tidak memberikan hak pilih. Itu berlaku untuk semua anggota dan pengurus,” kata Ketua SMI Cabang Bima, Dillon Pranata dihubungi Kahaba.net via handphone, Rabu (9/12).

Dillon menegaskan, penolakan terhadap Pilkada merupakan keputusan bersama dalam organisasi. Sikap itu tidak hanya berlaku di Cabang Bima, tetapi seluruh Indonesia.

“Ini keputusan SMI seluruh Indonesia dan semua anggota yang di daerahnya melaksanakan Pilkada wajib melaksanakannya,” tegas dia.

Alasan penolakan kata Dillon, sudah kerap disuarakan SMI pada setiap kesempatan aksi damai. Diantaranya menilai, sistem demokrasi Pilkada yang dilaksanakan saat ini hanya akan melanggengkan tirani kekuasaan dan melahirkan pemimpin borjuis.

“Kami punya anggota sekitar 90 lebih di Kabupaten Bima, mereka tetap pada komitmen bersama untuk Golput. Namun, kami tetap mengawal berjalannya Pilkada,” tandasnya.

*Ady

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *