Kabar Bima

Kelola Anggaran tak Transparan, Kepala SMPN 5 Disorot

293
×

Kelola Anggaran tak Transparan, Kepala SMPN 5 Disorot

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sejumlah penggunaan anggaran SMPN 5 Kota Bima disorot guru setempat. Selain tidak transparan, Kepala SMPN 5 Kota Bima acapkali mengambil kebijakan soal penggunaan anggaran tidak melibatkan jajaran guru.

SMPN 5 Kota Bima
SMPN 5 Kota Bima

“Dari penggunaan hingga pengelolaan anggaran, mulai dari dana Blok Grand senilai Rp 100 juta, DAK Rp 73 juta dan Dana BOS tidak pernah dirapatkan bersama jajaran guru. Pengelolaannya tertutup,” ungkap IA, yang meminta kepada Kahaba.net agar namanya diinisialkan, pekan lalu.

Kelola Anggaran tak Transparan, Kepala SMPN 5 Disorot - Kabar Harian Bima

Bahkan, IA menduga, atasannya itu mulai pembagian tupoksi kerja tertutup, pembelian bahan bangunan dari dana blok grand dan DAK juga dikerjakan sendiri.

“Kepsek yang ini jauh berbeda dengan Kepala Sekolah sebelumnya. Karena seluruh anggaran dana BOS, DAK hingga bantuan dari Pemerintah selalu dirapatkan bersama seluruh jajaran guru setempat,” imbuhnya.

Terkait penggunaan DAK dan Blok Grand, sambungnya, sampai saat ini perubahan fisik di sekolah tidak tampak. Bagian yang diperbaiki atau yang dibangun baru pun tidak ada.

“Selama ini kami bingung, bagian fisik mana yang diperbaiki, karena yang kami lihat hampir tidak ada aktifitas,” sorotnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 5 Kota Bima H. Hafid Ibrahim yang disambangi wartawan tidak ada di tempat. Dihubungi Via Telpon Celuller, tidak diangkat. Bahkan SMS tidak ada balasan.

*Eric