Kabar Bima

Drainase di Santi Dilanjutkan Tahun 2016

245
×

Drainase di Santi Dilanjutkan Tahun 2016

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Drainase yang dikerjakan oleh CV. Stewan di Kelurahan Santi memang terhenti dan tidak bisa diteruskan, sebab anggaranya hanya mampu dikerjakan tahun ini dan akan dilanjutkan pada Tahun 2016. (Baca. Pekerjaan Drainase tidak Becus, Warga Ngeluh)

Proyek Drainase yang disorot warga. Foto: Bin
Proyek Drainase yang disorot warga. Foto: Bin

“?Pekerjaan itu memang anggarannya sampai disalah satu rumah warga tersebut. Tapi Insya Allah Tahun depan akan dilanjutkan,” ujar Kabid Bina Marga Dinas PU Kota Bima, Suhardin Selasa (15/12).

Drainase di Santi Dilanjutkan Tahun 2016 - Kabar Harian Bima

Kata dia, proyek dengan panjang puluhan meter itu hanya dikerjakan dengan anggaran sekitar Rp 70 – an juta. Dari anggaran yang terbilang kecil itu, maka diupayakan rampung pada tahun 2015. “Tahun depan dilanjutkan, kami minta kepada warga untuk bersabar,” pintanya.

Menjawab soal keluhan warga yang rumahnya digenangi air dan lantai gerbang yang tidak diperbaiki kembali setelah dirobohkan, Suhardin mengaku memang lantai gerbang tidak ada ganti rugi. Jadi harus diperbaiki sendiri. Jika dilakukan ganti rugi, maka volume pekerjaan akan berkurang.

“Saya kira dengan diperbaikinya drainase itu maka saluran air itu sudah agak bagus dari sebelumnya. Dulu malah air meluap parah, selain dirumah warga juga meluap di jalan raya,” katanya.

*Bin