Kabar Bima

Selisih DPTB 1 dan DPTB 2, tak Pengaruhi Hasil Rekap

190
×

Selisih DPTB 1 dan DPTB 2, tak Pengaruhi Hasil Rekap

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ketua Panwaslu Kabupaten Bima Abdullah mengaku, proses rekapitulasi surat suara tingkat Kabupaten Bima berjalan dengan baik. Kendati ada selisih di DPTB 1 dan DPTB 2, namun tidak mempengaruhi hasil proses rekap.

Suasana rekapitulasi surat suara ditingkat Kabupaten Bima. Foto: Bin
Suasana rekapitulasi surat suara ditingkat Kabupaten Bima. Foto: Bin

“Selisih DPTB 1 dan DPTB 2 karena terjadi salah penulisan angka terhadap penjumlahan yang dilakukan PPK. Begitupun yang dilakukan pengawasan dari jajaran kami. Tapi sejauh ini tidak ada pelanggaran yang mempengaruhi hasil, semua proses berjalan dengan benar,” ujarnya, Rabu (16/12).

Selisih DPTB 1 dan DPTB 2, tak Pengaruhi Hasil Rekap - Kabar Harian Bima

Kata dia, tidak adanya temuan dan pelanggaran berat di tingkat rekap Kabupaten Bima karena sejak awal proses rekapitulasi ditingkat Kecamatan tidak ada keberatan yang dilakukan Paslon, ataupun temuan yang ditemukan oleh jajaran Panwaslu.

“Apa yang dihasilkan ditingkat PPK dipertanggungjawabkan ditingkat Kabupaten Bima. Sehingga ditingkat Kabupaten pun, tidak ada masalah yang signifikan,” katanya.

Sambung Ebit, begitu ia biasa dipanggil, hingga pukul 12.30 Wita, sebanyak tujuh PPK sudah direkap. Ia pun meyakini, 11 PPK yang akan diselesaikan hari ini juga tidak akan ditemukan persoalan yang berarti.

*Bin