Kabar Bima

Marmer Gagal, Qurais Harus Bertanggungjawab

243
×

Marmer Gagal, Qurais Harus Bertanggungjawab

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dosen STISIP Mbojo Bima Arif Sukirman menyesalkan pernyataan Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin yang mengatakan sakit hati dengan persoalan marmer di Oi Fo’o (Baca. Ditanya Soal Marmer, Qurais Ngaku Sakit Hati). Menurut Arif, kalimat itu tak sepantasnya dilontarkan, karena itu aib.

Arif Sukirman
Arif Sukirman

“Qurais sakit hati tandanya dia gagal membawa Marmer yang dulu selalu diganung-gaungkan akan membawa kesejahteraan bagi rakyat Kota Bima,” sorot Arif.

Marmer Gagal, Qurais Harus Bertanggungjawab - Kabar Harian Bima

Dirinya pun meminta kepada Pemerintah Kota Bima agar tidak mencari kambing hitam terkait persoalan Marmer. Sebaliknya, Pemerintah Kota Bima dan HM. Qurais H. Abidin harus bertanggungjawab dan mencarikan solusinya.

Menanggapi pernyataan sakit hati ketika membahas marmer, menurut dia, tidak sepatutnya disampiakan. Sebab kalimat dimaksud tidak seharusnya dikeluarkan dan menjadi konsumsi publik.

“Kalimat itu menurut saya merupakan aib bagi Pemerintah, tidak sepantasnya dikeluarkan. Masa sakit hati dengan kegagalan sendiri. Mau salahkan siapa, mau salahkan pengusaha, atau mau salahkan masyarakat,” tanyanya.

Dia menambahkan, kegagalan membawa marmer untuk menjadi bagian yang sangat vital bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, harus segera dievaluasi.

“Kenapa harus sakit hati, ini pelajaran yang harus di evaluasi oleh Pemerintah Kota. Kalau tidak ada jalan keluarnya, jangan ambil pusing, tutup aja tambang marmer itu,” tegasnya.

*Deno