Kabar Bima

Rapat Banmus, Pemerataan Perhatian Wilayah Timur Mengemuka

219
×

Rapat Banmus, Pemerataan Perhatian Wilayah Timur Mengemuka

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- DPRD Kota Bima melalui Badan Musyawarah (Banmus) menggelar rapat pertama pada Pembukaan Masa Sidang I Tahun Dinas Tahun 2016, Selasa (5/1). Pada rapat tersebut, persoalan perhatian dan pemerataan untuk wilayah timur mengemuka dan menjadi pembahasan.

Pimpinan DPRD Kota Bima saat rapat Banmus. Foto: Bin
Pimpinan DPRD Kota Bima saat rapat Banmus. Foto: Bin

Rapat tersbeut dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Bima Feri Sofyan juga didampingi oleh dua Wakil Ketua masing-masing Syahbudin dan M. Safi’i.

Rapat Banmus, Pemerataan Perhatian Wilayah Timur Mengemuka - Kabar Harian Bima

H. Armansyah, anggota Banmus dari PKS berharap pada Eksekutif agar kedepan bisa melakukan Balance of Development pada wilayah timur Kota Bima. Sehingga tidak terjadi kesenjangan sosial antara wilayah timur, serta wilayah barat Kota Bima.

Ketua Banmus DPRD Kota Bima Fery Sofyan menanggapi, yang disampaikan anggota Banmus tersebut diapresiasi. Kedepan pihaknya akan mendorong agar terwujudnya pemerataan pembangunan, baik Rasanae Barat, Rasanae Timur, maupun Asakota.

“Pada esensinya pemerataan itu tidak saja pada bidang pembangunan atau infrastruktur, namun pada sektor pertanian, peternakan serta pemberdayaan sumber daya manusia,” ujarnya.

Keinginan tersebut, juga harus didukung oleh semua pihak, agar terciptanya kemesaraan antara Eksekutif dan Legislatif, sehingga berbuah satu kesepakatan untuk membangun Kota Bima kearah yang lebih baik.

“Kemesraan antara Legislatif dan Eksekutif ini merupakan cerminan diri Kota Bima sebagai kota tangguh,” katanya.

*Bin