Kabar Bima

MAN 1 Juara Umum Olimpiade Sains Ibnu Sina

638
×

MAN 1 Juara Umum Olimpiade Sains Ibnu Sina

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- MAN 1 Kota Bima berhasil meraih juara umum Olimpiade Sains Ibnu Sina, dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag yang ke-70. Lomba yang diselenggarakan di MTsN Raba Sabtu (2/1) lalu, juga turut diikuti sekolah tingkat MA/SMA Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu.

Kepala MAN 1 bersama siswa peraih juara. Foto: Eric
Kepala MAN 1 bersama siswa peraih juara. Foto: Eric

“Alhamdulillah, hasil lomba baru kami terima dan MAN 1 Kota Bima berhasil menjadi juara umum dengan meraih dua medali emas dan dua medali perak. Keberhasilan ini buat kami bangga dan terharu,” ujar Ketua koordinator tim olimpiade MAN 1 Kota Bima, Hj. Siti Suhada, Selasa (5/1).

MAN 1 Juara Umum Olimpiade Sains Ibnu Sina - Kabar Harian Bima

Kata dia, prestasi tersebut tidak lepas dari pembinaan intens yang dilakukan guru pembina. Karena waktu pembinaan selain di Sekolah, juga ditambah dengan pembinaan di rumah guru pembina, sehingga siswa mampu menyerap dengan baik materi yang diberikan.

“Dengan metode pembinaan yang padat dan tepat, hasilnya terlihat dan sekolah kami menjadi yang terbaik,” akunya.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Kota Bima Mansyur mengungkapkan, prestasi tersebut merupakan keberhasilan bersama. Baik itu guru pembina yang begitu sabar dan telaten memberikan pembinaan, juga siswa yang begitu disiplin menerima dan menyerap materi dengan baik.

“Keberhasilan ini menjadi motivasi jajaran sekolah untuk terus mengembangkan kemampuan yang dimiliki siswa. Sehingga mutu pendidikan siswa meningkat setiap tahun,” katanya.

Adapun dua siswa yang meraih medali emas atas nama Tantowi Jauhari untuk Olimpiade Sains Biologi dan Nuraini pada Olimpiade Sains Kimia. Sedangkan dua siswa peraih Medali Perak atas nama Ihwa Nurahma untuk Olimpiade Sains Kimia, dan Duratun Nasiha untuk Olimpiade Sains Fisika.

*Eric