Kabar Bima

Tidak Terima Lurah Sarae Dirotasi, Warga ‘Serang’ Kantor Walikota

280
×

Tidak Terima Lurah Sarae Dirotasi, Warga ‘Serang’ Kantor Walikota

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ratusan warga Kelurahan Sarae, Senin (11/1) mendatangi Kantor Walikota Bima. Kedatangan warga tersebut hendak bertemu langsung dengan Walikota Bima, menanyakan rotasi Lurah Sarae A. Faruk menjadi Lurah Pane.

Warga Kelurahan Sarae saat mendatangi kantor Walikota Bima. Foto: Eric
Warga Kelurahan Sarae saat mendatangi kantor Walikota Bima. Foto: Eric

“Kami memohon kebijakan Bapak Walikota Bima, untuk mengembalikan Pak Faruk sebagai Lurah Sarae. Sebab dia telah banyak berbuat untuk warga. Hati kami telah menyatu bersama Pak Faruk,” ujar tokoh masyarakat Sarae, Abdul Haris di Halaman Kantor Walikota Bima.

Tidak Terima Lurah Sarae Dirotasi, Warga ‘Serang’ Kantor Walikota - Kabar Harian Bima

Kata dia, kedatangan mereka di kantor Walikota Bima bukan tanpa sebab. Karena selama ini A. Faruk telah bekerja dengan baikdan memberikan hasil nyata untuk warga Kelurahan Sarae. Sehingga warga menilai masih membutuhkan sosoknya, untuk membangun Kelurahan Sarae.

Dirinya pun menyebujtkan ada lima poin yang diajukan sebagai alasan masih membutuhkan A. Faruk sebagai Lurah Sarae, seperti kinerjanya selama ini penuh komitmen dan tanpa mengenal batas waktu. Kemudian hubungan sosial kemasyarakatan telah terjalin dengan baik.

Lalu, program yang telah dibuat dan disusun bersama seluruh komponen warga, mulai dari RT, RW, LSM, LPM, BKM, Karang Taruna, Ormas, Toma dan Toga hanya A. Faruk yang mampu dan bisa mengerjakannya bersama masyarakat. Kemudian penanggulangan masalah sosial mulai dari kenakalan remaja, hiburan malam, penertiban kos-kosan serta gangguan sosial lainnya, secara perlahan namun pasti, telah dikurangi melalui langkah pendekatan yang diambil secara bersama masyarakat.

Sehingga keputusan yang dihasilkan disepakati bersama, ditaati lalu dijalankan secara bersama-sama masyarakat. Dan Tradisi Kelurahan Sarae yang tetap mengedepankan putra asli Sarae sebagai kepala Kelurahan. Sehingga wajar melalui aspirasi ini meminta kepada Bapak Walikota Bima, secara arif dan bijaksana menempatkan kembali A.Faruk menjadi Lurah Sarae.

“Kami memohon kepada Walikota Bima, HM.Qurais H.Abidin untuk mengembalikan A. Faruk sebagai Lurah Sarae, sehingga program yang telah disusun bersama kami dapat dijalankan secara maksimal,” harapnya.

Aksi ratusan warga tersebut dijaga ketat aparat Kepolisian dan TNI. Setelah melakukan orasi di halaman Kantor Walikota, Polisi mengizinkan lima perwakilan untuk menghadap Pemerintah Kota Bima yang diwakilkan Assisten I, II dan III Setda Kota Bima.

“Surat pernyataan warga Kelurahan Sarae telah kami terima, untuk itu akan kami sampaikan kepada Walikota Bima sebagai penentu kebijakan. Kami meminta warga untuk tetap tenang, dan menunggu keputusan dari Walikota Bima,” ucap singkat Assisten I Setda kota Bima, M. Farid.

*Eric