Kabar Bima

Maling Kambing, Dua Pemuda Dimassa, Motor Dibakar

298
×

Maling Kambing, Dua Pemuda Dimassa, Motor Dibakar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Nekad mencuri kambing milik warga di wilayah So Ati Kelurahan Kolo, dua pemuda asal Desa Nanga Raba Kecamatan Ambalawi masing – masing berinisial YG dan SP, Jum’at malam (15/1) tertangkap dan dihakimi oleh warga.

Pelaku pencurian kambing saat di Kantor Polsek Asakota. Foto: Deno
Pelaku pencurian kambing saat di Kantor Polsek Asakota. Foto: Deno

Bahkan, warga yang kesal dengan ulah keduanya, kendaran roda dua milik pencuri yang beraksi sekitar pukul 02.00 Wita tersebut pun hangus dibakar. Karena perbuatanya, mereka diamankan oleh polisi ke Polsek Asakota Kota Bima.

Maling Kambing, Dua Pemuda Dimassa, Motor Dibakar - Kabar Harian Bima

Penyidik Polsek Asakota, IPDA. Andi mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, aksi pencurian tersebut berawal saat YG mendatangi Salon tempat kerja SP, sekitar pukul 22.00 Wita. Kemudian SP mengajak YG mengambil kambing di wilayah So Ati.

Ajakan tersebut pun diamini oleh YG. Dengan menggunakan motor Matic, dua pemuda tersebut sekitar pukul 02.00 dini hari melancarkan aksinya.

“Awalnya kedua tersangka berhasil mengambil satu kambing, dan dijual di ke saudara TS di Kelurahan Jatibaru seharga Rp 350 ribu,” ujarnya.

Setelah itu, sambungnya, tersangka berencana kembali ke Desanya. Karena mereka melewati Tempat Kejadian Perkara (TKP), akhirnya mereka di sergap oleh warga yang mengenal ciri – ciri pelaku dan kendaraannya.

“Warga yang mengenali pelaku kemudian menghakimi. Untung saja Polisi cepat hadir dilokasi dan mengamankan pelaku. Tapi motor pelaku di bakar warga,” katanya.

*Deno