Kabar Bima

Walikota Bima Buka Rakerda LPTQ

205
×

Walikota Bima Buka Rakerda LPTQ

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Bima menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di aula Kantor Walikota Bima, Kamis (21/). Rakerda dibuka Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin, dan dihadiri oleh pimpinan SKPD, serta Ketua MUI dan Kepala Kantor Kemenag Kota Bima.

Walikota Bima, HM. Qurais. H. Abidin
Walikota Bima, HM. Qurais. H. Abidin

Dalam arahannya, Walikota menyampaikan ucapan terima kasih kepada LPTQ Kota Bima atas kinerja dan prestasi tahun 2015, yang telah berhasil mengantarkan Kota Bima meraih juara umum MTQ Tingkat Provinsi NTB.

Walikota Bima Buka Rakerda LPTQ - Kabar Harian Bima

Sesuai peran LPTQ sebagai lembaga yang bertugas dalam hal pembinaan, Walikota menyampaikan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian saat ini.

Beberapa hari terakhir, media televisi ramai dengan berita hilangnya sejumlah orang yang ternyata diketahui ikut bergabung dengan organisasi atau aliran-aliran menyimpang. Salah satunya yang banyak disebut adalah Gafatar (Gerakan Fajar Nusantara). Setelah ramai diberitakan, Gafatar meng-klaim hanya sebagai organisasi sosial, tidak berkaitan dengan aliran kepercayaan.

“Namun demikian, tetap harus kita waspadai. Anak-anak muda sangat rentan untuk ditarik dalam pengkaderan organisasi-organisasi semacam ini,” kata Walikota melalui siaran Pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali.

Dirinya pun meminta seluruh organisasi serta instansi terkait, mulai dari Kepolisian dan TNI, LPTQ, FKUB, MUI, Kesbangpol, Kemenag, dan lain-lain untuk bekerja sama melakukan hal yang dianggap perlu, guna mencegah penyebaran paham-paham menyimpang atau radikal.

Walikota pun menjelaskan sejumlah program Pemerintah terkait bidang keagamaan, yaitu Kota Bima Berzakat dan Maghrib Mengaji. Khusus untuk program Maghrib Mengaji, Walikota mengajak untuk menghidupkan kembali terutama di sekolah-sekolah dan kampus-kampus.

“Saya berharap dalam acara seperti ini hadir seluruh pengurus pesantren, agar kita bisa berdiskusi tentang perkembangan masyarakat,” pintanya.

Sebelum itu, Ketua LPTQ Kota Bima, H. Muhamad Rum mengatakan, rakerda bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja tahun 2015 serta membahas dan menetapkan program kerja LPTQ tahun 2016.

*Bin/Hum