Kabar Bima

Dewan Umumkan Bupati dan Wakil Bupati Bima Terpilih

246
×

Dewan Umumkan Bupati dan Wakil Bupati Bima Terpilih

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- DPRD Kabupaten Bima menggelar Rapat Paripurna Istimewa Pengumuman Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bupati Bima terpilih hasil penetapan KPU Kabupaten Bima, Sabtu (23/1).

Paripurna Istimewa Pengumuman Pasangan Calon  Bupati dan Wakil Bupati Bupati Bima terpilih hasil penetapan KPU. Foto: Ady
Paripurna Istimewa Pengumuman Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bupati Bima terpilih hasil penetapan KPU. Foto: Ady

Hadir saat rapat tersebut, Penjabat Bupati Bima H. Bachrudin, Bupati Bima terpilih Hj. Indah Damayanti Putri, Ketua dan anggota KPU seeta Ketua dan Anggota Panwaslu Kabupaten Bima. Rapat dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Bima Murni Suciati.

Dewan Umumkan Bupati dan Wakil Bupati Bima Terpilih - Kabar Harian Bima

Murni dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan pesta demokrasi kepala daerah di seluruh Indonesia sudah dilaksanakan, termasuk di NTB. Hasilnya, Pilkada khususnya di Bima berjalan dengan aman dan terkendali.

“Kekhawatiran yang selama ini di Bima tidak aman dan mendapat sorotan Nasional karena telah ditetapkan sebagai masuk zona merah, justru tidak terjadi. Alhamdulillah kita bisa menyelenggarakan Pilkada dengan baik,” katanya.

Menurut dia, keberhasilan tersbeut berkat peran semua pihak. Baik itu penyelenggara Pemilu dan aparat Kepolisian. Keberhasilan ini pun tidak lepas dari kontribusi seluruh masyarakat Bima dalam memelihara kestabilan daerah.

“Kami di Dewan menyampakan terimakasih kepada semua pihak atas keberhasilan pesta demokrasi ini,” ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan pengumuman hasil penetapan oleh KPU Kabupaten Bima untuk pasangan terpilih Bupati dan Wakil Bupati Bima yakni pasangan Nomor Urut 4 Hj. Indah Damayanti Putri dan Dahlan M. Noer dan diakhiri dengan jabat salam dengan seluruh Wakil Rakyat dan sejumlah pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.

*Bin