Kabar Bima

14 Siswa MAN 1 Kota Bima Ikut Olimpiade

286
×

14 Siswa MAN 1 Kota Bima Ikut Olimpiade

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 14 siswa MAN 1 Kota Bima mengikuti olimpiade Geografi dan Matematika di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta dan di Universitas Mataram (Unram). Lomba berlangsung tanggal 20 hingga 22 Januari.

Kepala MAN 1 Kota Bima, Mansyur. Foto: Eric
Kepala MAN 1 Kota Bima, Mansyur. Foto: Eric

Kepala MAN 1 Kota Bima, Mansyur mengatakan, lomba yang diikuti siswanya tersebut merupakan agenda rutin sekolah setiap tahun. Guna mengasah dan mengukur kemampuan siswa dalam mengaplikasikan materi pelajaran.

14 Siswa MAN 1 Kota Bima Ikut Olimpiade - Kabar Harian Bima

“Dengan banyaknya volume lomba yang diikuti siswa, maka dapat meningkatkan ketrampilan, sekaligus mengasah kemampuan siswa menyerap ilmu yang diajarkan,” ujarnya, Sabtu (23/1).

Menurut dia, siswanya mengikuti lomba keluar daerah juga memberikan kesempatan kepada siswa untuk melatih mental dan kompetisi pendidikan di berbagai Universitas top dan berkualitas.

“Semoga sekembalinya mereka dari tempat lomba, membawa hasil yang memuaskan dan membanggakan nama sekolah dan daerah. Khusus bagi 12 siswa yang ikut olimpiade di Mataram, jika hasil akhir masuk 10 besar, maka dipastikan mereka diterima secara otomatis di Institut Teknologi Sepuluh November,” katanya.

*Bin