Kabar Bima

Air Macet, Warga Sorot Kinerja PDAM

681
×

Air Macet, Warga Sorot Kinerja PDAM

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Warga Kota Bima mengeluhkan air PDAM yang sering macet. Akibatnya kebutuhan air warga tidak terpenuhi dengan baik. Pihak PDAM Bima dinilai tidak becus mengelola perusahaan tersebut.

Ilustrasi
Ilustrasi

“Sudah tiga hari air tidak keluar. Kami tidak bisa memasak, mencuci, mandi dan hal penting lainnya,” ujar Ratnah, Ibu rumah tangga asal Lingkungan Saleko Kelurahan Sarae, Senin (25/1).

Air Macet, Warga Sorot Kinerja PDAM - Kabar Harian Bima

Dirinya meminta PDAM Bima segera menyalurkan kembali air, agar kebutuhan dasar mereka bisa berjalan seperti biasa. Bila perlu dirinya meminta agar PDAM Bima segera turun lapangan, mengecek langsung kondisi sebenarnya.

Keluhan yang sama juga disampaikan Rohani, warga lingkungan Sarata Kelurahan Paruga. Sudah beberapa hari ini air PDAM tidak keluar, sehingga menyebabkan aktifitas sehari – hari terganggu.

“Untuk memenuhi kebutuhan air kami terpaksa beli air diluar. Pengeluaran pun akhirnya membengkak,” keluhnya.

Sementara itu, Direktur Umum PDAM Bima, H. Abdullah Z menjelaskan macetnya pasokan air bersih disebabkan pipa PDAM yang berada di Kelurahan Nungga terbawa arus banjir.

“Saat ini kami telah berupaya memperbaiki pipa tersebut. Insya Allah dalam waktu dekat akan selesai diperbaiki,” tuturnya.

Ia pun meminta kepada masyarakat untuk bersabar, sembari menunggu pipa diperbaiki. Sebagai bentuk tanggung jawab, pihaknya telah menyediakan mobil tangki untuk drop pasokan air.

*Eric