Kabar Bima

Stock Beras Cukup Hingga Maret 2016

358
×

Stock Beras Cukup Hingga Maret 2016

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Bulog Sub Divre II Regional Bima, R. Guna Dharma memastikan kondisi stock beras untuk Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu cukup hingga bulan Maret tahun 2016 mendatang.

Kepala Bulog Sub Divre II Regional Bima, Raden Gunadharma. Foto: Bin
Kepala Bulog Sub Divre II Regional Bima, Raden Gunadharma. Foto: Bin

“Ketahanan stock kita cukup hingga Maret. Jadi dari seluruh Provinsi, atau Sub Divre, yang sudah mulai pengadaan Beras itu Baru NTB, termasuk Bima,” katanya, Senin (1/2).

Stock Beras Cukup Hingga Maret 2016 - Kabar Harian Bima

Diakuinya, untuk Raskin juga tidak ada perubahan, baik data Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTSPN), maupun data Kuantum (Besaran beras). Alokasi perbulan di tiga Daerah tersebut sebanyak 1029 Ton.

Ia menyebutkan, Januari Tahun 2016, kontrak pengadaan beras sebanyak 210 Ton. Artinya itu menambah ketahanan stock. Kemudian soal harga ditingkat konsumen, sampai hari Sabtu pekan kemarin harganya masih stabil.

“Alhamdulillah tidak ada kenaikan harga. Untuk Jenis Beras Medium maksimal Rp 8 ribu, dan Jenis Premium Rp 11 ribu,” sebutnya.

Stock di masyarakat yang disurvei pihaknya di tiap penggilingan, masih cukup. Artinya membantu ketahanan stock di daerah. “Intinya kita bisa mempertahankan stabilisasi harga,” tambahnya.

*Bin