Kabar Bima

Wawali Bima Kunjungi Kelompok Tani Kawinda

232
×

Wawali Bima Kunjungi Kelompok Tani Kawinda

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota (Wawali) Bima H. A. Rahman H. Abidin mengunjungi kelompok Tani Kawinda, Kelurahan Jatibaru Kecamatan Asakota, Kamis (4/2). Kelompok Tani Kawinda itu berhasil mengembangkan benih yang ada dengan total hasil sebesar 43 Ton dari lahan 10 hektar, hasil penangkaran kelompok tani sendiri, bukan masukan dari luar.

Wawali saat mengunjungi Kelompok Tani Kawinda. Foto: Hum
Wawali saat mengunjungi Kelompok Tani Kawinda. Foto: Hum

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali melalui siaran persnya mengatakan, program tersebut terlaksana berkat keikhlasan dari bapak H. Idris yang telah menghibahkan tanahnya, guna terlaksananya program ini. Bibit yang dikembangkan adalah bibit dari dalam daerah Kota Bima.

Wawali Bima Kunjungi Kelompok Tani Kawinda - Kabar Harian Bima

Kata dia, pada kesempatan itu, Wawali mengharapkan ke depannya akan selalu digunakan, sehingga tidak ada lagi bibit-bibit penangkaran dari luar kota Bima yang masuk. Program pengembangan semacam ini diharapkannya bisa tetap dilanjutkan terus ke tahun berikutnya.

“Bibit penangkaran ini akan mulai dimanfaatkan pada saat musim kemarau pertama setelah panen musim hujan ini,” ujarnya.

Diakuinya, kelompok Tani Kawinda beranggotakan 10 orang dan varietas yang dikembangkan yakni Ciherang, Cigeulis, dan Mekongga.  Selain itu Kelompok Tani Kawinda mendapatkan total bantuan anggaran Rp 170 juta yang bersumber dari APBN-Provinsi NTB dengan waktu pelaksanaan September hingga Desember 2015.

*Bin/Hum