Kabar Bima

Diskanlut Berencana Bangun Tambat Labuh di Wadu Mbolo

222
×

Diskanlut Berencana Bangun Tambat Labuh di Wadu Mbolo

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Keinginan masyarakat Lingkungan Wadu Mbolo Kelurahan Dara untuk membangun tambat labuh, akan segera direalisasikan oleh Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlut.

Kepala Diskanlut Kota Bima, Hj. Siti Zainab. Foto: Deno
Kepala Diskanlut Kota Bima, Hj. Siti Zainab. Foto: Deno

Kepala Diskanlut Kota Bima, Hj. Siti Zainab mengaku, masyarakat setempat mengajukan surat kepada Walikota Bima agar dibuatkan tambat labuh. Keinginan tersebut, akan segera ditindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan Dinas Tata Kota dan Perumahan (DTKP), Dinas PU dan Pertambangan, serta beberapa instansi tekhnis lainnya.

Diskanlut Berencana Bangun Tambat Labuh di Wadu Mbolo - Kabar Harian Bima

“Kami mengupayakan pembangunan ini terwujud tahun 2016. Tentunya disesuaikan dengan ketersediaan anggaran pemerintah,” ujarnya, Kamis (4/2).

Kata dia, adanya tambat labuh di lingkungan pesisir pantai tersebut, Pemerintahan juga berharap masyarakat nelayan bisa memanfaatkannya dengan maksimal. Apalagi tambat labuh mempunyai banyak fungsi.

Diantaranya, meningkatkan pendapatan nelayan melalui penyediaan dan perbaikan sarana dan prasarana pelabuhan perikanan. Mengembangkan wiraswasta perikanan, serta mendorong industri perikanan untuk memasarkan hasilnya.

*Eric