Kabar Bima

Mukernas PKB Bahas Sejumlah Isu Penting

188
×

Mukernas PKB Bahas Sejumlah Isu Penting

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Hari ini, Jumat (5/2) PKB menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Jakarta. Mukernas dengan tema Holopis Kuntul Baris atau Menangkan Rakyat Dalam Persaingan Global itu membahas sejumlah isu penting.

Anggota DPRD Kota Bima, M Irfan. Foto: Ady
Anggota DPRD Kota Bima, M Irfan. Foto: Ady

Kader Partai Kebangkitan Bangsa yang juga duduk sebagai Anggota DPRD Kota Bima, M. Irfan mengatakan, Mukernas yang turut dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan sejumlah Menteri kabinetnya itu membahas sejumlah isu penting seperti persoalan Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT). Sebab masalah LGBT telah menyalahi moral dan nilai-nilai bangsa Indonesia.

Mukernas PKB Bahas Sejumlah Isu Penting - Kabar Harian Bima

Kemudian, pembahasan lainnya yakni, masalah Pilkada Bupati, Walikota dan Gubernur yang masih perlu dilakukan pemilihan langsung atau dikembalikan ke DPRD.

“Masalah lain yang juga tak luput dari pembahasan yakni tentang amandemen UUD 1945, apakah masih diperlukan adanya Dewan Perwakilan Daerah (DPD) atau asas keterwakilan,” ujar Irfan di lokasi Mukernas via Telepon.

Kata dia, pada pertemuan tersebut, juga dijadikan momen untuk mengevaluasi kerja tahunan partai dan anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan Kota Fraksi PKB se Indonesi.

“Mukernas ini juga ditarget PKB untuk memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Pilkada serentak di Indonesia,” ucapnya.
*Bin