Kabar Bima

Saat Penyergapan, Densus Sempat Evakuasi Siswa

273
×

Saat Penyergapan, Densus Sempat Evakuasi Siswa

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Detik-detik saat penyergapan terduga teroris di Kelurahan Penatoi Kota Bima, Senin (15/2) sekitar pukul 08.15 kemarin sempat menghambat aktivitas warga di sekitar lokasi kejadian.

Densus saat evakuasi siswa SD. Foto: Ady
Densus saat evakuasi siswa SD. Foto: Ady

Sebuah lorong lokasi penyergapan ditutup dan dijaga ketat aparat Kepolisian bersenjata. Sehingga warga yang tinggal di beberapa rumah di samping lokasi takut keluar rumah.

Saat Penyergapan, Densus Sempat Evakuasi Siswa - Kabar Harian Bima

Bahkan, ada momen ketika siswa hendak menuju Sekolah Dasar (SD) di depan jalan, tetapi terjebak dan tidak berani melewati lorong.

Siswa yang berusia sekitar 9 tahun itu hanya bisa berdiri di pinggir lorong mengenakan seragam sekolah merah putih beberapa saat.

Di sekitarnya berdiri tegap sejumlah personil Densus 88 Antiteror dan Brimob bersenjata lengkap mengenakan rompi dan masker penutup wajah.

Melihat hal itu, salah satu Anggota Densus kemudian berinisiatif mengevakuasi dan mengantarkan bocah melewati lorong. Bocah tersebut dengan sedikit rasa takut menggenggam tangan Anggota Densus menuju sekolah yang berjarak sekitar 50 meter depan jalan dari lokasi penyergapan.

Saat sampai di samping sekolah, bocah itu kemudian sebrangkan di atas pagar besi dan dijemput salah seorang guru.

*Ady