Kabar Bima

Wakil Bupati Sidak Pegawai Lingkup Sekretariat

249
×

Wakil Bupati Sidak Pegawai Lingkup Sekretariat

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bulan pertama pasca dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Bima terus fokus untuk meningkatkan disiplin kerja para pegawai. Hal itu bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Wakil Bupati Bima saat sidak keliling Lingkup Sekretariat Pemkab Bima. Foto: Noval
Wakil Bupati Bima saat sidak keliling Lingkup Sekretariat Pemkab Bima. Foto: Noval

Salah satu cara yang dilakukan yakni dengan melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di setiap intansi. Seperti dilakukan Wakil Bupati Bima, Dahlan M Noer, Senin (29/2) pagi.

Wakil Bupati Sidak Pegawai Lingkup Sekretariat - Kabar Harian Bima

Beberapa saat usai apel pagi, Wakil Bupati Bima langsung berkeliling di sejumlah instansi lingkup Sekretariat Daerah. Kunjungan mendadak orang nomor dua di Kabupaten Bima ini sempat mengejutkan para pegawai.

Wakil Bupati melakukan sidak tanpa didampingi para asisten dan pejabat terkait. Ia menanyakan bagaimana alur pelayanan di setiap ruang kerja dan memastikannya berjalan dengan maksimal.

Selain itu, pejabat asal Kecamatan Langgudu ini juga menanyakan tingkat kehadiran para pegawai kepada pimpinan instansi. Serta mengingatkan agar tidak ada pegawai yang meninggalkan kantor saat jam kerja bila tidak keperluan mendesak.

“Ini merupakan agenda rutin. Kita ingin meningkatkan disiplin kerja pegawai sehingga terwujud pelayanan prima,” kata Wakil Bupati Bima kepada Kahaba.net.

Apalagi lanjutnya, dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Bima berencana akan menerapkan jadwal lima hari kerja. Tentunya dengan pengurangan hari kerja tersebut, harus diseimbangkan dengan efektifitas dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

*Ady