Kabar Bima

DKP Lengkapi Sarana Kedai Miratun

219
×

DKP Lengkapi Sarana Kedai Miratun

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bima terus melakukan pembenahan dan perbaikan setiap aset. Seperti kedai Miratun yang bertempat di jalan Soekarno Hatta. Kedai itu akan ditambah sejumlah sarana penunjang pengunjung.

Pembenahan Kedai Miratun. Foto: Eric
Pembenahan Kedai Miratun. Foto: Eric

“Sudah dua minggu kami melakukan perbaikan sarana dan prasarana kedai Miratun, seperti kolam, kemudian pembangunan Baruga dan Musholla sebagai tempat pertemuan serta ibadah,” ujar Kepala DKP Kota Bima, Hj. Zainab, Kamis (3/3).

DKP Lengkapi Sarana Kedai Miratun - Kabar Harian Bima

Penambahan fungsi itu sekaligus merubah statusnya dari Kedai Miratun menjadi Depot. Penambahan itu karena DKP melihat peluang bisnis, mengingat permintaan pasar dan dari segi hobi masyarakat Bima.

“Bila kolam ikan berfungsi, masyarakat dapat menyalurkan hobi memancing sekaligus bisa membeli ikan yang telah ada. Kemudian untuk fungsi Baruga, bisa sebagai tempat pertemuan bagi instansi maupun lembaga lain,” bebernya.

Ditambahkan Zainab, melalui perbaikan dan peningkatan mutu setiap asset, tentunya akan meningkatkan capaian PAD DKP Kota Bima di tahun 2016. Sebab melalui berbagai terobosan dan inovasi, DKP menjadi dinas yang berkompeten dalam penyumbang PAD terbaik.

*Eric