Kabar Bima

Pemalsuan Tanda Tangan IMB, Bertentangan dengan Semangat Pemkot Bima Berantas KKN

276
×

Pemalsuan Tanda Tangan IMB, Bertentangan dengan Semangat Pemkot Bima Berantas KKN

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Anggota DPRD Kota Bima M. Irfan menilai, pemalsuan tanda tangan Kepala Dinas Tata Kota dan Perumahan (DTKP) oleh oknum pegawai kantor setempat mencoreng institusi dan abdi negara. Bahkan, sangat bertentangan dengan semangat Pemkot Bima yang sejak lama ingin memberantas praktek KKN. (Baca. Tanda Tangan IMB Rencana Hotel di Sarae, Dipalsukan)

Anggota DPRD Kota Bima M. Irfan. Foto: Ady
Anggota DPRD Kota Bima M. Irfan. Foto: Ady

Praktek yang bukan lagi rahasia publik itu pun diminta untuk disikapi oleh Kepala Dinas setempat, bila perlu oleh Walikota Bima. Sebagai pucuk Pimpinan Daerah, harus bersikap tegas, karena itu menyangkut nama baik daerah. Dilihat dari tingkat kesalahan, prilaku itu sama halnya meloloskan mafia perhotelan, yang ingin instan tanpa melalui prosedur dan mekanisme. (Baca. Rencana Pembangunan Hotel di Sarae, tak Sesuai Aturan)

Pemalsuan Tanda Tangan IMB, Bertentangan dengan Semangat Pemkot Bima Berantas KKN - Kabar Harian Bima

“Ulah oknum PNS ini bukan tanpa imbalan keuntungan. Dia pasti mendapat fee untuk memuluskan keinginan pemilik Hotel. Jadi, jangan biarkan prilaku seperti ini, harus ditindak, bila perlu dipecat,” tegasnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, DPRD akan memanggil kepala DTKP, dan Kasi Pembangunan Kelurahan Sarae, untuk dimintai klarifkkasi dan sikap serta tanggungjawab, karena wewenang telah disalahgunakan. (Baca. Pelaku Pemalsuan Tanda Tangan IMB Diminta Diproses Hukum)

“Kami akan mengawal masalah rencana pembangunan Hotel ini. Bila perlu kami rapat lintas Komisi komisi. Agar bisa dicari akar permasalahan, dan segera menyikapi secara serius,” ujarnya.

*Eric