oleh

Pelaku Pemalsuan Tanda Tangan IMB Dinonjob

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Siapa oknum pegawai Dinas Tata Kota dan Perumahan (DTKP) Kota Bima yang memalsukan tanda tangan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) akhirnya terungkap. Oknum tersebut pun mengakui dan menyampaikan permohonan maaf. (Baca. Tanda Tangan IMB Rencana Hotel di Sarae, Dipalsukan)

Kepala Dinas Tata kota dan Perumahan Ir. Hamdan. Foto: Bin
Kepala Dinas Tata kota dan Perumahan Hamdan. Foto: Bin

Kepala DTKP Hamdan mengakui, berdasrakan hasil rapat internalnya, oknum staf itu telah mengakui melakukan pemalsuan tanda tangan IMB. “Dia juga meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya,” ujar Hamdan dan menolak untuk sebutkan siapa oknum PNS itu, Jumat (4/3).

Sebagai konsekuensi atas kesalahan yang dilakukan, oknum staf saat ini telah non job. Artinya sudah tidak diberikan tugas dan wewenang, sebagaimana tugas pokok yang dilaksanakan sebelumnya. (Baca. Pelaku Pemalsuan Tanda Tangan IMB Diminta Diproses Hukum)

“Masalah ini mencoreng nama Pemerintah Kota Bima. Saya tegaskan kepada seluruh jajaran agar tidak melakukan hal yang sama. Karena dampak yang ditimbulkan dari masalah ini sangat besar, dan menjadi atensi khusus khalayak umum,” jelasnya.

Kedepan, Hamdan berkomitmen agar kasus seperti ini tidak terulang kembali di Dinasnya. Tentu, dirinya akan memberikan peringatan kepada jajaran, untuk tidak menyalahi wewenang, tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“Selama saya memimpin sebagai Kepala DTKP, baru kali ini ada kasus pemalsuan tanda tangan. Semoga kejadian ini tidak terulang terulang kembali,” harapnya.

*Eric

Komentar

Kabar Terbaru