Kabar Bima

Dikes Belum Bayar Kenaikan Gaji Pegawai

272
×

Dikes Belum Bayar Kenaikan Gaji Pegawai

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sejumlah Pegawai Lingkup Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Bima mengeluhkan keterlambatan pembayaran kenaikan gaji oleh bendahara dinas SKPD setempat. Mereka menuding, ada indikasi penyalahgunaan anggaran tersebut.

Ilustrasi
Ilustrasi

Pasalnya, keterlambatan bukan hanya hitung hari atau minggu tetapi sudah memasuki setahun bahkan ada yang lebih lama dari itu. Jumlah gaji yang belum dibayarkan relatif pada setiap pegawai.

Dikes Belum Bayar Kenaikan Gaji Pegawai - Kabar Harian Bima

“Jumlahnya tergantung hitungan waktu kenaikan pangkat dan golongan kita. Kalau saya mungkin mencapai belasan juta,” kata salah seorang Pegawai Dikes yang enggan disebutkan namanya.

Sumber mengaku tak tau persis apa kendala terlambatnya pembayaran tersebut. Setiap pegawai menanyakan kepada bendahara selalu memberikan alasan berbeda dan berbelit-belit.

“Kami heran dan mempertanyakan kenapa kenaikan gaji kami ditahan. Kami curiga, uang itu disalahgunakan oknum tertentu,” tudingnya.

Sekretaris Dikes Kab Bima, M Saleh yang dikonfirmasi membenarkan kenaikan gaji para pegawai belum dibayarkan. Hasil koordinasinya dengan Bendahara Gaji, pembayaran belum dilakukan sejak Tahun 2015.

“Masalahnya, pembayaran itu diproses secara kolektif sekitar 300 pegawai. Tidak bisa dibayar satu persatu,” jelasnya via telepon seluler, kemarin.

Kata dia, jumlah gaji untuk kenaikan pangkat dan golongan berkala Pegawai Dikes yakni sebesar Rp144 Juta. Gaji itu dipastikan akan tetap dibayar dan saat ini masih diproses.

“Kami sampaikan terimakasih atas informasinya. Kami akan kawal. Yang jelas tidak ada kendala. Dalam waktu dekat akan dibayarkan,” akunya.

*Ady