Kabar Bima

Bupati Pimpin Apel, Pegawai Pilih Berteduh dan Duduk

251
×

Bupati Pimpin Apel, Pegawai Pilih Berteduh dan Duduk

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Himbauan dan intruksi Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri terhadap Pegawai untuk disiplin, ternyata tindak diindahkan oleh sebagaian pegawai. Buktinya, saat apel gabungan, Senin (7/3) masih ditemukan beberapa pegawai yang lebih memilih berteduh dan duduk sembari memencet Handpone, daripada mendengarkan pidato Bupati Bima.

Sebagian PNS berteduh dan duduk saat Apel Pagi. Foto: Noval
Sebagian PNS berteduh dan duduk saat Apel Pagi. Foto: Noval

Salah seorang Pegawai Sukarela BL mengatakan, bagaimana dirinya bisa mematuhi intruksi Bupati Bima, kalau PNS saja perilakunya sesuka hati.

Bupati Pimpin Apel, Pegawai Pilih Berteduh dan Duduk - Kabar Harian Bima

”Kita yang sukarela saja, mau panas-panasan untuk mendengarkan pidato Bupati Bima. Bagaimana disiplin bisa berjalan dengan baik, kalau pegawainya model ini,” kritik pria yang meminta namanya diinisialkan tersebut.

Ia melihat, himbauan Bupati Bima agar para pegawai disiplin dalam bekerja dan dituntut untuk selalu tersenyum ketika melayani rakyat, tidak sepenuhnya dilaksanakan.

”Pak wartawan bisa saja cek langsung ke setiap SKPD maupun di lingkup Pemkab Bima sendiri. Hanya pegawai-pegawai tertentu saja yang melayani masyarakat dengan senyuman sesuai dengan intruksi Bupati Bima,” bebernya.

Sebagai pegawai Honorer, kata DL, tidak sepantasnya berbicara seperti ini. Namun, harus disampaikan karena ia merasa kesal dengan ulah oknum pegawai yang tidak professional dan menghiraukan apa yang disampaikan Bupati Bima semenjak menjabat.

*Noval