Kabar Bima

Bupati Bima Canangkan PIN Polio

223
×

Bupati Bima Canangkan PIN Polio

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri bersama Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer. Selasa (8/3) pagi, secara resmi mencanangkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2016.

Bupati dan Wakil Bupati saat meneteskan vaksin Polio. Foto: Noval
Bupati dan Wakil Bupati saat meneteskan vaksin Polio. Foto: Noval

Pencanangan PIN Polio tersebut dipusatkan di Desa Raba Kodo Kecamatan Woha dengan diawali dengan penetesan obat ke mulut Balita. Hadir dalam acara pencanangan itu, yakni Kasdim 1608 Bima, Kabag OPS Polres Bima Kabupaten, para Asisten, Kepala Dinas, Camat serta para tokoh.

Bupati Bima Canangkan PIN Polio - Kabar Harian Bima

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, meski dengan waktu yang tidak cukup lama pelaksanaan PIN Polio secara serentak diadakan di Indonesia. Tapi, ia meyakini petugas di Kabupaten Bima akan mampu menyelesaikannya dengan semaksimal mungkin.

“Saya harap kepada Ketua RT, RW, Kepala Dusun, Kepala Desa, petugas medis serta Camat, terus lakukan koordinasi dan sosialisasi kepada masyarakat akan hal ini,” harapnya.

Sebab, masih banyak masyarakat yang ada saat ini tidak mengetahui informasi terkait PIN Polio. Dia tidak ingin, hanya karena kurangnya informasi masyarakat tidak mendapatkan PIN Polio. Untuk itu ia ingin memastikan semua Balita di vaksin Polio.

Bupati juga berpesan, tanggungjawab seorang ibu tidak hanya melahirkan anak. Tapi sesungguhnya, tanggungjawab ibu adalah menyehatkan anaknya hinga memberikan gizi yang bermutu.

“Anak harus diperhatikan lebih dari diri kita sendiri. Jadikan buah hati kita tumbuh besar, sehat agar menjadi manusia yang berguna,” ingatnya.

*Noval