oleh

Nasib Honor K2 Ditentukan Tahun 2013

-Kabar Bima-4.220 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Nasib tenaga honorer Kategori dua (K-2) akan ditentukan melalui proses pelaksanaan tes secara serentak di seluruh Indonesia pada awal tahun 2013. Hal tersebut berdasarkan keputusan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Men-Pan RI tahun 2012.

Sementara Pemerintah Kota (pemkot) Bima sebelumnya akan mengumumkan hasil verifikasi tenaga honorer yang dimaksud oleh BKN desember tahun 2012. Data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bima jumlah tenaga honorer K-2 saat ini mencapai 2.115 orang.

Sekretaris BKD Kota Bima, Drs. A. Wahid diwawancarai oleh media ini mengaku pihaknya sampai saat ini masih menunggu keputusan BKN atas hasil proses verifikasi yang dilakukan terhadap nama-nama honorer K-2 yang telah dikirim sebelumnya,untuk hal tersebut diperkirakan akan selesai pada akhir tahun ini. Sementara mengenai bagaimana nasib para honorer K-2 diakui Wahid sudah ada surat keputusan dari BKN, tenaga honorer tersebut akan melewati ujian sesuai dengan kebutuhan pemerintah daerah.

Lanjut Wahid, diperkirakan hal ini akan terealisasi pada tahun 2013 karena memang pihak BKN harus melakukan verifikasi secara menyeluruh data honorer secara nasional. Kalau untuk Kota Bima jelas Wahid tidak ada masalah lagi, tinggal action apa yang menjadi petunjuk dari pemerintah pusat karena memang data-data honorer K-2 yang dikirim telah sesuai dengan aturan main dalam tahapan verifikasinya[BS]

Komentar

Kabar Terbaru