Kabar Bima

Dewan Tagih Data Dikpora, Terkait Sekolah Rusak

238
×

Dewan Tagih Data Dikpora, Terkait Sekolah Rusak

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Janji Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bima untuk mendata semua kondisi sekolah, utamanya yang rusak ditagih Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Karman.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Bima M. Karman. Foto: Ady
Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Bima M. Karman. Foto: Ady

Karman mengaku, beberapa waktu lalu Kepala Dinas Dikpora, Tajudin akan mendata kondisi ril semua bangunan sekolah di daerah. Diawali dengan pembentukan tim untuk menelusuri setiap sekolah yang ada di Kabupaten Bima. Untuk memastikan kondisi masing-masing sekolah.

Dewan Tagih Data Dikpora, Terkait Sekolah Rusak - Kabar Harian Bima

“Sekarang mana janji itu. Kita ingin menagih dan melihat hasil dari pendataan tersebut,” ujar Karman, kemarin di ruang kerjanya.

Menurut Duta PBB ini, data tersebut sangat penting sebagai acuan untuk melihat kondisi semua sekolah di Kabupaten Bima. Dia tidak ingin, apa yang disampaikan Dikpora hanya sekedar janji tanpa disertai bukti.

“Kalau memang pendataan sudah selesai, hasilnya bagaimana. Berapa sekolah yang rusak ringan, sedang dan rusak parah,” tanya Karman.

Diharapkannya, semua hasil pendataan itu dapat disampaikan ke komisi terkait. Disertai dengan bukti fisik, sesuai dengan tingkat kerusakan bangunan sekolah. Tidak hanya dilakukan pada sejumlah kecamatan tertentu saja. Tetapi harus dilakukan ke semua pelosok wilayah Kabupaten Bima.

“Dikpora harus bersikap obyektif dalam melakukan pendataan itu. Dengan mengedepankan kepentingan daerah. Hasilnya kemudian disampaikan ke Komisi IV sebelum pembahasan APBD Perubahan 2016 ini.

*Ady